5 Langkah Sangat Mudah Saat Mencuci Wajah Rawan Jerawat

Mencuci wajah yang rawan jerawat adalah proses yang rapuh dan harus ditangani dengan perhatian. Untuk mengelola folikel yang mengganggu dan bebas dari jerawat, sangat penting untuk mencuci kulit Anda dengan benar. Memilih pencuci wajah terbaik untuk jenis kulit Anda (sambil mengetahui cara mencuci wajah yang terbaik) adalah langkah pertama yang penting dalam perjuangan melawan jerawat. Cara Anda mencuci muka serta seberapa teratur juga merupakan variabel penting dalam menentukan hasil mencuci Anda. Berikut ini adalah panduan lima langkah sederhana tentang cara mencuci wajah Anda dengan benar.
1. Sebelum semuanya, Anda harus memilih pencuci wajah yang paling sesuai. Dapatkan pembersih wajah yang berhubungan dengan jerawat yang mengandung benzoyl peroxide atau asam salisilat. Masing-masing bahan pengontrol jerawat ini akan membantu menjaga kulit Anda tidak terlalu berminyak, meningkatkan kesehatan kulit, dan menghentikan jerawat. Ingatlah untuk selalu menjauhkan diri dari pembersih dengan minyak, karena mereka dapat menyumbat pori-pori Anda dan mengubah jerawat Anda lebih buruk. Juga, pastikan untuk tidak menggunakan sabun tangan setiap hari karena mereka dapat mengeringkan kulit Anda dan itu akan menyebabkan jerawat juga.
2. Cuci muka Anda tidak lebih dari dua kali sehari: satu kali di pagi hari dan satu kali di malam hari. Mencuci wajah Anda lebih dari itu akan lebih merusak daripada baik dengan mengeringkan kulit Anda. Ini berpotensi menyebabkan lebih banyak berjerawat juga.
3. Suhu air adalah faktor yang sangat penting dalam memperoleh pencucian terbaik. Pilih air hangat (tetapi tidak terlalu panas) untuk membuka pori-pori Anda dan membersihkannya dalam-dalam. Akhiri dengan mencuci dengan air dingin karena ini akan menutup kembali pori-pori Anda.
4. Jangan gunakan lap cuci atau alat cuci lain karena dapat menggores dan mengiritasi kulit Anda. Tangan Anda dapat melakukan pekerjaan yang jauh lebih baik dibandingkan dengan yang lain. Cuci dengan lembut gerakan spherikal (hindari mata) dan pada saat yang sama berhati-hatilah untuk tidak menarik atau terlalu kuat dengan kulit Anda. Kulitmu sensitif jadi lembutlah. Segera setelah membersihkan seluruh area wajah, bilas bersih dengan air hangat untuk menghilangkan sisa sabun dan selesaikan dengan air dingin.
5. Tindak lanjuti pembersih wajah Anda dengan toner bebas minyak, pelembab bebas minyak (dengan SPF jika mungkin) dan krim perawatan bintik jerawat. Pastikan untuk melakukan ini dua kali setiap hari dan Anda akan menghilangkan jerawat Anda dalam waktu singkat.

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *