Bagaimana Pemahaman Jerawat Akan Membantu Dalam Penanganannya

Semua orang, di beberapa titik dalam kehidupan telah menderita jerawat. Ini adalah kondisi kulit yang meliputi, komedo putih, komedo, dan merah, bercak yang meradang, pada kulit. Ini adalah remaja selama tahap pubertas mereka dan karena perubahan hormon dalam tubuh yang rentan terhadapnya. Tidak hanya muncul di wajah tetapi juga dapat muncul di lengan, kaki, batang dan bokong. Seseorang akan mampu mengatasi jerawat dengan memiliki pemahaman dan tentang berbagai metode yang tersedia untuk perawatan.
Kulit seseorang memiliki lebih dari 4 juta pori. Ketika pori-pori ini menjadi tersumbat, jerawat akan muncul. Masing-masing pori-pori ini terbuka ke folikel. Folikel-folikel ini memiliki rambut dan kelenjar minyak. Tujuan dari kelenjar minyak adalah untuk memastikan bahwa kulit tetap lentur, dan sel-sel kulit tua dihilangkan. Pelepasan terlalu banyak minyak menyebabkan pori-pori tersumbat. Ini akan menghambat pengangkatan normal bakteri, sel kulit dan kotoran. Sumbatan ini dikenal sebagai sumbat. Whitehead atau jerawat dapat dilihat sebagai benjolan pada kulit dan warna di bagian atas steker berwarna putih. Jika warnanya hitam, maka mereka adalah komedo dan dapat dilihat sebagai bintik-bintik hitam kecil di pori-pori kulit. Baik whitehead dan komedo dapat menjadi meradang dan terinfeksi. Ini akan menghasilkan pembentukan jerawat atau nodul. Dalam kasus akut jerawat, nodul ini sendiri menjadi septik dan bengkak.
Langkah-langkah pencegahan berikut dapat diambil untuk memastikan bahwa timbulnya jerawat dan kerusakan pada kulit dapat dikurangi. Asam salisilat dan benzoil peroksida adalah bahan aktif pembersih jerawat, dan mereka dapat membantu dalam pembukaan bintik-bintik jerawat. Wajah orang harus dibersihkan dengan lembut dengan menangkupkan air ke tangan seseorang. Handuk atau kain wajah apa pun harus dihindari karena dapat menyebabkan jerawat pecah. Pastikan bahwa sarung bantal Anda bersih saat akan tidur. Mereka dapat menyerap jejak minyak dan selimut kotor akan memancing jerawat baru. Rambut panjang harus diikat karena minyak dari rambut juga bisa memperburuk kondisi kulit. Pelembab yang digunakan, harus bebas minyak dan yang tidak memperburuk jerawat. Bagi wanita, riasan tebal tidak boleh digunakan karena akan menyebabkan pori-pori tersumbat.
Tidak ada satu faktor yang menyebabkan jerawat, dan itu mempengaruhi semua orang. Keringat, makanan, keturunan, hormon, stres, kosmetik dan tekanan dapat mempengaruhi timbulnya jerawat. Jika seseorang mengambil perawatan yang wajar dan mempertahankan kebersihan pribadi, masalah jerawat dapat ditangani secara efektif.

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *