Teh Hijau untuk Pengobatan Jerawat

Hari ini, semakin banyak orang mencari obat herbal praktis untuk mengatasi masalah jerawat mereka. Dan, ada begitu banyak hype tentang obat herbal, tetapi apakah mereka menghayati hal itu, Ambil teh hijau misalnya. Ini dianggap sebagai suplemen herbal serbaguna untuk perawatan jerawat di rumah. Anda bisa mengaplikasikannya secara topikal, mengambil kapsul atau meminumnya sebagai teh. Pernahkah Anda mendengar tentang ‘Pimple Tea,’ Tidak ada apa-apa selain teh hijau yang dicampur dengan Honeysuckle, dan bekerja dengan baik tanpa gula, karena gula menetralkan tindakan remedialnya. Kedengarannya hebat! Jadi, mengapa tidak menjelajahi sifat-sifat menguntungkan dari teh hijau yang menjadikannya sebagai suplemen herbal yang efektif,
Teh hijau kaya akan antioksidan seperti polifenol, khususnya katekin, yang menghilangkan radikal bebas yang menyebabkan kerusakan sel jika dibiarkan. Katekin ampuh hadir di dalamnya memerangi peradangan. Seperti semua tahu, produksi sebum yang berlebihan dan peradangan kulit adalah penyebab utama luka jerawat yang akhirnya berkembang menjadi bekas jerawat. Kulit yang rentan jerawat bersifat hiperaktif terhadap bakteri daripada kulit normal, karena itu memicu sistem kekebalan untuk merespon lebih agresif saat mendeteksi bakteri, sehingga mengubah pori yang tersumbat menjadi jerawat yang mengiritasi. Studi menunjukkan bahwa aplikasi topikal teh hijau mengurangi produksi sebum dengan menghambat reseptor androgen; sensitivitas kulit Anda terhadap hormon androgen memicu produksi sebum. Androgen juga menambah respons peradangan kulit Anda. Lotion teh hijau dikenal untuk melindungi kulit dari radiasi Ultra Violet yang berbahaya, yang sebaliknya akan menyebabkan peradangan eksternal yang merangsang pembentukan jerawat. Katekin juga memiliki sifat anti-bakteri yang menekan bakteri penyebab jerawat. Ini juga mengandung Vitamin B, yang penting untuk regenerasi kulit. Ulasan Clearade menggambarkan pentingnya vitamin untuk metabolisme minyak yang efektif di kulit Anda. Bukankah itu cukup untuk menyimpulkan bahwa teh hijau memiliki sifat antioksidan, anti-inflamasi dan anti-bakteri yang dapat membantu kulit berjerawat,
Bagaimana cara saya menggunakannya untuk perawatan jerawat, Nah, Anda dapat memilih perawatan internal (asupan oral) atau perawatan eksternal (aplikasi topikal) atau keduanya. Asupan teratur diketahui memiliki efek detoksifikasi, yang menghilangkan racun dalam darah Anda dan meredakan jerawat. Sebagai alternatif, Anda dapat mengambil suplemen yang mengandung 100 hingga 750 miligram ekstrak teh. Asupan harian 2 hingga 3 cangkir teh hijau selama sekitar 3 minggu pasti dapat membawa hasil yang terlihat. Untuk aplikasi eksternal, rebus dalam air dan gunakan ekstrak hangat pada kulit Anda menggunakan kain bersih. Tepuk perlahan selama sekitar 20 menit untuk membiarkan ekstrak menembus dan membersihkan pori-pori Anda dengan membuang kelebihan minyak. Dalam sekitar 3 minggu, Anda bisa melihat jerawat Anda menyusut. Anda dapat membuat masker wajah dengan mencampur madu atau susu dengan daun teh hijau organik; oleskan pada wajah Anda dan bilas setelah 20 menit untuk mengeluarkan racun yang terkumpul secara mendalam dan membuat kulit Anda halus dan lentur. Anda juga dapat menggunakan salep kulit atau krim yang mengandung ekstrak teh hijau.
Karakteristik teh hijau yang paling efektif adalah sifat anti-oksidannya. Misalnya, pertimbangkan kemampuannya untuk melindungi kulit Anda dari sinar matahari. Ketika kulit Anda terkena sinar Ultra Violet langsung selama hari itu, sel-sel kulit yang sehat kehilangan elektron bebas, yang digunakan oleh sinar matahari untuk oksidasi. Radikal bebas tertanam di antara sel-sel kulit Anda; Seiring waktu, itu melemahkan sistem perlindungan kulit Anda dan menyebabkan kerutan. Properti antioksidan teh hijau menetralisir radikal bebas ini, menjadikannya tabir surya alami untuk kulit Anda.
Selain menyediakan obat jerawat alami, itu menjaga kulit Anda dari berbagai masalah lain. Penggunaan teratur dapat mencegah kanker kulit dan menangkal gangguan seperti kutil, rosacea, dermatitis dan psoriasis. Ini juga merupakan obat anti-penuaan karena kemampuannya untuk melawan radikal bebas mencegah pembentukan kerutan. Perawatan teh hijau praktis, sederhana dan tidak mahal. Bahkan, Anda tidak perlu melihatnya sebagai pengobatan; masukkan saja dalam diet Anda dan hasilkan manfaat kesehatan yang langgeng.

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *